Selasa, 19 Desember 2023

Peduli Lingkungan Bersih, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Selokan

KUDUS - Bentuk Perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat serta lingkungan sekitar di wilayah binaan, Anggota Koramil 05/Mejobo, Babinsa Desa Temulus bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan selokan air di tepi jalan pemukiman warga, di rt 02/ rw 03 Dukuh Gandongan Desa Temulus Kec Mejobo Kabupaten Kudus, Rabu (20/12/2023).

kegiatan tersebut merupakan, sikap peduli terhadap kebersihan lingkungan itu penting kita tumbuh kembangkan di lingkungan masyarakat, Karena kebersihan merupakan faktor utama mendapatkan hidup sehat, dan mencerminkan kepribadian masyarakat di desa tersebut.

Untuk itu pada kesempatan ini Babinsa warga bersama - sama warga bergotong royong membersihkan sampah atau timbunan tanah dan rerumputan liar yang menghambat jalannya air di dalam selokan. Karena jika kita tidak ada rasa saling peduli dengan lingkungan di sekitar, sampah atau tanah yang menutupi selokan tersebut akan berdampak, di saat ini musim penghujan tiba,”  kondisi selokan yang mengalami pendangkalan dan penyumbatan menjadi penyebab air tidak lancar, dan air tergenang sehingga menjadi sarang nyamuk  Penyakit terlebih banjir.

Dengan dilaksanakannya kerja bakti yang dipimpin oleh Babinsa dan Kadus II, Bapak Sumijan warga Dukuh Gandongan menyampaikan terima kasih kepada Babinsa  yang sudah hadir dan menjadi promotor dalam kerja bakti pembersihan selokan di Desa kami,” ucapnya.

 

Redaktur : Pendim 0722/Kudus

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemasangan Spanduk Sinergitas TNI-POLRI Sukseskan Pilkada 2024 Di Wilayah Dawe

KUDUS – Babinsa Desa Piji Koramil 07/Dawe Peltu S. Kriswidhiyono bersama  Bhabinkamtibmas Desa Piji, Aiptu Noor Faiz S. H melaksanakan kegia...