Rabu, 22 November 2023

Kodim 0722/Kudus Gelar Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal

 

KUDUS - Kodim 0722/Kudus menggelar Sosialisasi Antisipasi Balatkom dan Paham Radikal TA. 2023 di Aula Makodim 0722/Kudus. Acara secara resmi dibuka oleh Danramil 09/Kaliwungu, Mayor (Har) Cpl Nor Ali  , pada Rabu (23/11/2023).

 

Kegiatan tersebut mengambil tema ‘Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Konsos Untuk Mewaspadai Ancaman Komunis Gaya Baru Dan Paham Radikal Demi Keselamatan Bangsa Dan Tegaknya NKRI’.

 

Komandan Kodim 0722/Kudus dalam sambutannya yang dibacakan Mayor (Har) Cpl Nor Ali  menyampaikan, ada berbagai ancaman yang dapat membahayakan kedaulatan maupun keutuhan wilayah NKRI. Baik yang datang dari dalam negeri maupun dari luar negeri.

 

“Ancaman yang datangnya dari dalam negeri antara lain adalah Bahaya Laten Komunis dan Paham Radikal,” kata Danramil.

 

Untuk itu, seluruh komponen bangsa perlu senantiasa waspada guna menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali paham atau ajaran komunisme maupun radikal.

 

Menurutnya, upaya proaktif sangat diperlukan dalam membantu pengawasan dan upaya pencegahan sebagai langkah antisipasi agar paham atau ajaran komunis dan radikal tidak berkembang dan membahayakan kedaulatan negara.

 

“Kodim 0722/Kudus  sebagai Satuan Komando Kewilayahan harus senantiasa proaktif dan selalu waspada dalam mengantisipasi serta menangkal berbagai upaya bangkitnya kembali ajaran komunisme maupun paham radikal. Sehingga ajaran komunisme dan paham radikal tidak berkembang dan membahayakan kedaulatan NKRI pada umumnya dan di wilayah Kabupaten Kudus,” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemasangan Spanduk Sinergitas TNI-POLRI Sukseskan Pilkada 2024 Di Wilayah Dawe

KUDUS – Babinsa Desa Piji Koramil 07/Dawe Peltu S. Kriswidhiyono bersama  Bhabinkamtibmas Desa Piji, Aiptu Noor Faiz S. H melaksanakan kegia...