Kamis, 23 November 2023

Babinsa komsos Dengan Penziarah Makam Sunan Kudus

 


KUDUS - Guna memastikan Situasi dan Kondisi Aman dan Kondusif diwilayah binaan, Babinsa Desa Kauman Koramil 01/Kota Kodim 0722/Kudus Sertu Nur Syahid melaksanakan Patroli sekaligus Komunikasi Sosial (Komsos) terhadap para Penziarah Makam Sunan Kudus , Kamis (23/11/2023).

Suasana malam hari di lingkungan Makam Sunan Kudus yang sangat ramai membuat seorang babinsa merasa perlu untuk memantau situasi dan kondisi keamanan di wilayah binaannya.

"Seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik," ungkapnya.

Menurutnya, Babinsa perlu menyerap berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

Untuk itu, Kegiatan patroli, Komsos serta monitoring ini adalah wujud kepedulian kita sebagai seorang Babinsa, karena Babinsa memiliki tanggung jawab terhadap keamanan Desa Binaannya, Harapanya juga untuk  mencegah  Hal - hal tidak di inginkan Supaya bisa cepat kita tindak lanjuti, Pungkas Nur Syahid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemasangan Spanduk Sinergitas TNI-POLRI Sukseskan Pilkada 2024 Di Wilayah Dawe

KUDUS – Babinsa Desa Piji Koramil 07/Dawe Peltu S. Kriswidhiyono bersama  Bhabinkamtibmas Desa Piji, Aiptu Noor Faiz S. H melaksanakan kegia...