Kamis, 09 November 2023

Peringati Hari Pahlawan, Kodim 0722/Kudus Ikuti Upacara Di Pendopo Kabupaten Kudus

KUDUS - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Kodim 0722/Kudus mengikuti upacara yang dilaksanakan di halaman Pendopo Kabupaten Kudus Jl. Simpang Tujuh No.1 Desa Demaan Kecamatan Kota Kudus, Kabupaten Kudus. Jumat (10/11/2023).

Dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan Untuk Masa Depan Bangsa Dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”, upacara tersebut berjalan dengan tertib dan khidmat.

Dalam amanatnya, Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Inspektur upacara Drs Revlesianto (Pj Sekda Kudus), menyampaikan bahwa. Sebagai generasi penerus kita harus mampu mengelola sumber daya alam, seperti tanah yang subur, hasil laut yang melimpah, kandungan bumi yang menyimpan beragam mineral, karena hal tersebut merupakan tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus.

Ancaman dan tantangan tersebut akan kita taklukkan dengan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945.

“Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan”, tuturnya.

Menurutnya  Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri.

“Bersyukur saat ini, semangat untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dapat dilihat dan dirasakan denyutnya di seluruh pelosok Negeri. Mari bersama kita bangun usaha dan ekonomi kerakyatan yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju dan makin sejahtera.” Tandasnya.


Redaktur : Pendim 0722/Kudus

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemasangan Spanduk Sinergitas TNI-POLRI Sukseskan Pilkada 2024 Di Wilayah Dawe

KUDUS – Babinsa Desa Piji Koramil 07/Dawe Peltu S. Kriswidhiyono bersama  Bhabinkamtibmas Desa Piji, Aiptu Noor Faiz S. H melaksanakan kegia...