Rabu, 29 November 2023

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Berikan Pembekalan Kepada Linmas

KUDUS - Anggota Koramil 01/Kota babinsa Kelurahan Wergu, Serka Bambang Suroto  bersama Babinkamtibmas, Lurah dan Kasi Trantib memberikan pembekalan dan pembinaan terhadap linmas bertempat di Aula Kelurahan Wergu Wetan Kecamatan Kota, kamis  (30/11/2023).

Serka Bambang Suroto mengatakan pembekalan dan pelatihan Linmas dilakukan dalam rangka meningkatkan kemampuan Linmas di Kelurahan Wergu Wetan. Harapannya Linmas bisa membantu melaksanakan tugas Keseharian Kepada Kelurahan serta mendukung tugas TNI Polri dalam pengamanan kegiatan.

Lebih lanjut menjelaskan garis besar tugas Linmas adalah membantu dalam penanggulangan bencana, membantu keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat, membantu dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, membantu penanganan ketenteraman, ketertiban dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilu. Dan membantu upaya pertahanan negara serta fungsi Linmas atau lebih dikenal dengan Pertahanan Sipil atau Hansip.

Ditambahkan Babinsa menurutnya Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara. Serta kedisiplinan adalah modal pokok dalam keberhasilan melaksanakan tugas ataupun kegiatan, pungkasnya.(Pendim 0722/Kudus).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemasangan Spanduk Sinergitas TNI-POLRI Sukseskan Pilkada 2024 Di Wilayah Dawe

KUDUS – Babinsa Desa Piji Koramil 07/Dawe Peltu S. Kriswidhiyono bersama  Bhabinkamtibmas Desa Piji, Aiptu Noor Faiz S. H melaksanakan kegia...