Selasa, 31 Oktober 2023

Praktek Pengenalan Lapangan, MI Muhammadiyah 2 Kudus Kunjungi Kodim 0722/Kudus

KUDUS - Ketua Persit KCK Cabang XLIII Kodim Kudus Ny. Erinia Yudhi Wibowo beserta pengurus, turut mendampingi kegiatan Praktek Pengenalan Lapangan (PPL) MI Muhammadiyah 2 Kudus di Makodim 0722/Kudus. Rabu (01/11/2023).

Selaku koordinator Stafpers Kodim 0722/Kudus Pelda Sulistyo Budi menyampaikan, kunjungan siswa siswi MI Muhammadiyah 2 Kudus ini, untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI. Sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai  kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.

“Serta memperkenalkan sejak dini kepada anak-anak tentang Instansi TNI beserta peralatannya dalam menjaga dan mempertahankan NKRI", terangnya.

Sebagai generasi penerus bangsa, sejak usia dini mereka perlu diperkenalkan tentang tugas dan hal-hal lain yang berkaitan dengan TNI, agar jiwa patriotisme mereka dapat dibangkitkan sehingga pada masa yang akan datang mereka akan senantiasa siap berbakti kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui berbagai bidang, dan salah satunya adalah dengan menjadi bagian dari TNI itu sendiri, pungkasnya.

Selain memperkenalkan tentang institusi, disini siswa-siswi tersebut juga diperkenalkan dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB), dan juga beberapa permainan yang mengajarkan kekompakan dan kebersamaan.


Redaktur : Pendim 0722/Kudus

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemasangan Spanduk Sinergitas TNI-POLRI Sukseskan Pilkada 2024 Di Wilayah Dawe

KUDUS – Babinsa Desa Piji Koramil 07/Dawe Peltu S. Kriswidhiyono bersama  Bhabinkamtibmas Desa Piji, Aiptu Noor Faiz S. H melaksanakan kegia...